Rabu, Juni 18, 2008

Elegi hati

Berkata – kata dan menekankan diri atas janji
Lalu mencari pembenaran saat tak tertunaikan
Manusia memang rapuh
Illahi…
Terlalu banyak kelalaian yang bersembunyi atas ketidakberdayaan
Selalu diri sibuk mencari - cari alasan
Entah sepanjang apa rangkaian kata atas kesalahan diri
Masih juga hati berani meratap, menggugat, memaklumi diri sendiri
Illahi…
Mengapa masih juga aku cemburu
Begitu banyak rahmat yang telah Kau limpahkan namun masih juga tiada cukup bagiku
Illahi…
Ampunilah karena masih saja disaat sujud panjangku terselip ke-egoan
Keraguan akan dekatnya Engkau layaknya denyut nadi
Karena saat kemeranaan merajai hari, aku sangat kesepian
Dimana Engkau…?
Mengapa aku masih juga cemburu
Aku malu
Bagaimana membiasakan diri ikhlas
Bagaimana membiasakan diri jujur
Bagaimana membiasakan diri bersungguh – sungguh
Bantu aku Ya Rabb…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar